Bebek Goreng Tugu Pahlawan

bebek goreng tugu pahlawan by googlemaps

Surabaya yang terkenal dengan sebutan “kota pahlawan” memiliki ikon yang cukup terkenal baik di Surabaya maupun diluar kota Surabaya. Ikon tersebut tidak lain dan tidak bukan ialah Tugu Pahlawan. Bahkan, karena terkenalnya nama Tugu pahlawan, salah satu warung bebek di Surabaya menggunakan embel-embel kata Tugu Pahlawan dibelakang nama warung bebeknya untuk menarik minat beli pelanggan.


Warung bebek tersebut adalah “warung bebek Tugu Pahlawan”. Warung bebek ini diberi nama warung bebek Tugu Pahlawan karena warung ini berada pas di seberang Tugu Pahlawan. Warung bebek Tugu Pahlawan bertempat di pelataran parkiran ruko-ruko yang ada di seberang Tugu Pahlawan, tepatnya di jalan Tembaan. Warung ini hanya secara sederhana memasang tenda bongkar pasang. Warung bebek yang buka mulai jam 6 sore hingga 10 malam ini selalu ramai oleh pengunjung. Tak jarang untuk menikmati sepiring nasi bebek pengunjung harus rela mengantri. Ada sebuah trik supaya bisa mendapatkan sepiring nasi bebek secara cepat, yaitu memesannnya dengan menggunakan bahasa Madura. Memang agak konyol kedengarannya, Boleh percaya ataupun tidak tapi trik ini berhasil di praktekkan oleh salah seorang pembeli pada beberapa waktu lalu. Antrian disini terbagi menjadi 2, yang satu antrian untuk makan di tempat dan yang satunya lagi untuk dibawa pulang.

Di sini hanya ada satu menu andalan, yaitu bebek goreng. Hanya saja ukurannya yang bervariasi, seperti paha biasa, paha super, dada super dan protolan. Tinggal sebut saja porsi mana yang diinginkan. Jika rumah anda jauh dari lokasi warung bebek ini, ada tips yang bisa anda coba, yaitu pesan saja porsi yang terbesar. Mengapa demikian?, alasannya adalah karena sudah jauh pake antri lagi, jadi pesan saja yang sekalian besar biar puas. Seporsinya berisi sepiring nasi putih, bebek goreng yang ditaburi serundeng, sambal dan lalapan timun. Rasa dari daging bebek gorengnya jangan ditanya lagi, top markotop bin laziz bin ajib, dan satu lagi maknyuuus!!!.

Dagingnya digoreng dengan tingkat kekeringan yang sangat pas di luarnya, tapi di dalamnya berasa empuk dan tidak alot sama sekali, rasanya juga sangat gurih. Untuk sambalnya sendiri ada 2 jenis sambal yang disediakan. Sambal yang satunya sambal basah dan kurang pedas, sedangkan yang satunya lagi sambal kering dan berasa mantap abis pedasnya.

Di warung bebek ini sama sekali tidak menjual minuman. Namun, disamping warung tenda bebek ada penjual es degan istimewa. Rasa es degan disini juga sangat pas, manisnya pas, daging buah kelapa alias degannya pas, dan segernya juga pas banget. Dijamin cukup melegakan tenggorokan setelah menikmati bebek goreng.

Untuk soal harga, seporsi bebek goreng diberi harga Rp. 11.000-Rp. 14.000 (tergantung ukuran bebek goreng yang dipesan). Buruan datang dan rasakan sensasi maknyusnya bebek goreng Tugu Pahlawan!.

1 Response to "Bebek Goreng Tugu Pahlawan"

Popular Posts

Popular Posts