Tahu Campur Pak Sugeng Diponegoro Surabaya

Tahu Campur pak Sugeng by id.foursquare.com

Dibalik perkembangannya yang sangat pesat dan serba modern, kota Surabaya masih menyimpan segudang kuliner tradisional yang bisa kita nikmati. Salah satunya yaitu Tahu Campur. Selain rujak cingur, tahu campur juga merupakan salah satu makanan khas favorit masyarakat Surabaya. Di Jalan Diponegoro Surabaya, dapat kita temui salah satu warung atau lapak yang menjual Tahu Campur. Warung tersebut bernama warung Tahu Campur pak Sugeng.


Untuk mencari lokasinya cukup mudah, setelah memasuki jalan Diponegoro dari arah Utara kita akan bertemu dengan Musholla Ukhuwah yang ada di Jl. Diponegoro 222, lapaknya tepat berada di depan mushola tersebut warungnya sangat sederhana, hanya terbuat dari tenda bongkar pasang yang hanya cukup diisi oleh sekitar ±25 pengunjung. Meskipun sederhana, tapi soal rasa jangan di Tanya lagi. Karena rasa Tahu Campur pak Sugeng ini bisa dibilang Top Markotop.

Usaha ini dirintis oleh Bpk. Sugeng selaku pendiri warung Tahu Campur sejak 10 tahun yang lalu. Meskipun sebagai perintis sekaligus pemilik warung, Beliau sangat jarang dijumpai di warungnya. Semua penanganan warung ini dikerjakan oleh para karyawannya yang berjumlah ±7 orang, mulai dari jam 5 sore sampai jam 11 malam,

Dalam sehari warung tahu campur ini membutuhkan ±70 kg urat dan kikil. Tahu campur pak Sugeng ini terdiri terdiri dari irisan tahu, mi kuning, taoge, irisan perkedel singkong atau yang disebut lèntho dan daun selada segar. Sebelum diberi isian tersebut, terlebih dahulu secolek petis udang di taruh di dalam piringnya. Dan kemudian disiram dengan kuah kaldunya yang berwarna agak kecokelatan bersama potongan otot atau urat dan kikil. Tidak lupa kerupuk kecil-kecil juga ditaburkan di atasnya sebelum disajikan. Aromanya saja sudah cukup menggoda, rasanya gurih, segar dengan sedikit rasa manis.

Untuk otot dan kikilnya cukup empuk sehingga mudah untuk dipotong. Bukan rahasia lagi jika Tahu Campur pak Sugeng ini memiliki banyak pembeli atau pengunjung. Pasalnya, selain rasanya yang lezat, harga Tahu Campur di warung Tahu Campur pak sugeng ini cukup terjangkau sehingga siapa saja yang ingin membeli Tahu Campur disini tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

Dengan kata lain, Warung Tahu campur pak Sugeng rasa bintang lima harga kaki lima. Jadi jangan sia-siakan kesempatan mencicipi kelezatan Tahu Campur pak Sugeng. Pokok’e Tahu Campur Pak sugeng di jamin enaaaaaaak! Hehehe…

0 Response to "Tahu Campur Pak Sugeng Diponegoro Surabaya"

Post a Comment

Popular Posts

Popular Posts